Satu-Satunya di Indonesia, Telur Ayam Bahagia Lahir Bersama Kelompok

Jika bicara peternakan ayam di Indonesia, tentu tidak bisa dilepaskan dari dua kutub besar. Kutub pertama adalah kutub industri peternakan yang memiliki sumber daya besar berupa pabrik hingga peralatan teknologi canggih. Kutub kedua adalah peternakan rakyat yang minim dukungan teknologi dan tentu saja tidak memiliki pabrik yang besar.   

Kutub pertama diasosiasikan dengan pengusaha modal besar yang seringkali mendominasi pasar dengan produk-produk ayam dan telur berkualitas. Sementara kutub kedua adalah pengusaha-pengusaha lokal yang berproduksi seadanya dengan kualitas seadanya.

Telur Ayam Bahagia (TAB) yang dihadirkan Farmhouse Kalijeruk berusaha menengahi dua kutub yang ada di Indonesia. TAB hadir memberikan produk yang sesuai dengan kesejahteraan hewan dan produk telur yang sehat dan berkualitas tinggi, memiliki dukungan teknologi mutakhir dari Fakultas Peternakan UGM dan dukungan pendampingan bagi kelompok peternak lokal.

TAB hadir untuk memenuhi kebutuhan pangan sehat berupa telur ayam yang seringkali diabaikan oleh industri-industri peternakan ayam besar. Konsep kesejahteraan hewan dan konsep fungsional telur ayam yang sering diabaikan industri besar, berbanding terbalik di TAB yang menjadi konsep utama.

Ayam-ayam yang memproduksi TAB diberikan hak-hak eklusif berupa kandang umbaran bebas paparan matahari pagi untuk berjemur. Hamparan pasir untuk mandi ayam-ayam di waktu pagi hingga asupan makanan bebas obat-obatan kimia. 

Selain itu konsep lainnya yang dibawa TAB adalah konsep pemberdayaan. Ini menjadi satu-satunya pemberdayaan telur ayam sehat yang melibatkan peternak-peternak ayam lokal, dimana peternak mendapat pelatihan dari Farmhouse Kalijeruk untuk menghasilkan TAB yang berkualitas. Melewati serangkaian quality control dari periset-periset handal Farmhouse Kalijeruk hingga distribusi telur yang andal sampai dengan di meja makan konsumen, dan bahkan dapat dengan mudah ditemui di supermarket kelas premium dan hotel-hotel berbintang di Yogyakarta. 

TAB lahir bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan pangan sehat, tetapi juga menjawab keresahan isu kesejahteraan hewan dan juga menengahi dominasi industri peternakan ayam yang mengabaikan isu pangan sehat bagi konsumen di Indonesia. 

  • All Posts
  • Ayam Free-range
  • Telur Fungsional
  • Uncategorized

Load More

End of Content.