Cegah Tulang Rapuh dengan Kandungan Vitamin D

Di Indonesia, terdapat sekitar 41,8% laki-laki dan 90% perempuan sudah memiliki gejala osteoporosis. Sementara penderitanya sendiri sudah mencapai angka 28,8% laki-laki dan 23,33% perempuan. Ini merupakan hasil temuan penelitian kuantitatif dengan desain penelitian cross sectional. 

Maka tidak heran jika kemudian muncul humor bahwa generasi saat ini mulai terjangkiti generasi jompo. Osteoporosis erat kaitannya dengan konsumsi vitamin D yang kurang di kalangan masyarakat, selain itu kesadaran memperhatikan kesehatan tulang juga belum begitu massif. 

Masyarakat masih beranggapan bahwa menjaga kesehatan tulang harus dengan membeli susu kalsium yang mahal. Sehingga fokus penguatan tulang dan otot seringkali diabaikan. 

Padahal mencegah tulang rapuh bisa dilakukan tanpa harus konsumsi susu kalsium. Tulang rapuh dapat dicegah dengan mengonsumsi makanan sehari-hari tinggi Vitamin D. Bahkan bahan-bahan makanan ini sangat dengan mudah ditemukan di sekitar kita, yaitu telur ayam. 

Schiavone, seorang akademisi dari Universitas Turino Italia pada 2011 mempublikasikan temuan penting mengenai kandungan Vitamin D pada telur ayam, konsumsi telur ayam dapat mempercepat penyerapan vitamin D ke dalam tubuh manusia ketimbang konsumsi suplemen vitamin. 

Temuan ini karena adanya kandungan zat 250HD yang hanya ada di telur ayam dibandingkan di suplemen vitamin. 

Zat 250HD sendiri merupakan bagian terbesar dari vitamin D itu sendiri yang merupakan zat aktif vitamin D dalam telur ayam. 

Salah satu produk telur ayam yang direkomendasikan adalah Telur Ayam Bahagia. Telur Ayam Bahagia selain memiliki vitamin D juga nutrisi lain yang dibutuhkan oleh tubuh seperti zat besi, selenium hingga Omega-3 dan Omega-6. 

Mencegah Tulang Rapuh dengan Konsumsi Telur Rutin

Dibandingkan mengonsumsi suplemen setiap hari yang memiliki resiko kesehatan jangka panjang, seperti kesehatan ginjal dan kesehatan pencernaan. Maka menambah asupan makan dengan Telur Ayam Bahagia lebih rendah resiko.

Konsumsi suplemen dalam jangka panjang dapat merusak ginjal, memperberat beban hati dan liver serta tentunya akan menguras kantong Anda dalam jangka panjang.

Sementara menggantinya dengan Telur Ayam Bahagia akan menjadi lebih hemat, lebih aman serta tentunya lebih sehat.

Telur Ayam Bahagia adalah telur ayam yang diproduksi dari ayam dengan sistem bebas sangkar (free-range) yang mendapat asupan pakan nabati dengan teknologi Twin Booster dan bebas obat-obatan kimia. 

Sistem bebas sangkar sendiri memberi kesempatan ayam mendapat paparan sinar matahari, mandi pasir, bertengger dan ruang gerak yang lebih luas sebagai hewan asli. Sistem free-range Telur Ayam Bahagia ini telah mendapat sertifikasi dari Humane Farm Animal Care (HFAC) yang bermarkas di Amerika Serikat. 

Produk Telur Ayam Bahagia dapat menjadi makanan pokok sehari-hari dengan segala menu variasinya. Telur Ayam Bahagia dapat diolah menjadi telur goreng untuk sarapan pagi, telur dadar makan siang dan bahkan diolah dengan sayur-mayur lainnya. 

Manfaat vitamin D dalam Telur Ayam Bahagia akan lebih terserap oleh tubuh jika rutin dikonsumsi dan aman dimakan setiap hari. 

  • All Posts
  • Ayam Free-range
  • Telur Fungsional
  • Uncategorized

Load More

End of Content.